Oppo Reno4 F Resmi Meluncur dengan Harga Rp4,3 Juta, Ini Keunggulannya

Oppo Reno4 F. - Ist/Oppo Indonesia
13 Oktober 2020 08:47 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ponsel terbaru dari Oppo, Oppo Reno4 F akhirnya diluncurkan di Tanah Air pada Senin malam (12/10/2020). Ini merupakan varian terbaru setelah Reno4 dan Reno4 Pro meluncur sejak Agustus kemarin. Harga Oppo Reno4 F di Indonesia sekitar Rp 4,3 juta.

Harga Reno4 F ini jauh lebih murah ketimbang para pendahulunya. Harga Oppo Reno 4 berada di kisaran Rp 5 juta, sementara varian paling tinggi, Oppo Reno 4 Pro, dijual seharga 8 juta.

Baca juga: Catat! Ini Tips Memaksimalkan RAM Smartphone agar Tidak Lambat

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, dalam jumpa pers online usai peluncuran gawai baru itu menyebutkan bahwa Reno4 F memang ditujukan untuk segmen pasar menengah, semisal anak muda dan para pelajar.

"Reno4 F ini memang menyasar kelas menengah, seperti para pelajar," kata Aryo.

Oppo Reno4 F dibekali layar yang terbuat dari panel AMOLED dengan luas 6,43 inci. Resolusinya 2.400 x 1.080 piksel alias FHD+. Permukaan layar gawai ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 Plus. Pemindai sidik jari tertanam pada layar.

Baca juga: OPPO Khawatir Tak Bisa Produksi Lagi, Ini Sebabnya

Pada layar bagian atas, terdapat dua kamera selfie yang masing-masing berkekuatan 16 MP berbukaan f/2,4 dan 2 MP dengan bukaan f/2,4.

Di punggung Reno4 F terdapat empat kamera lain yang disusun dalam bingkai berbentuk segi empat. Di dalamnya ada empat kamera yang masing-masing berkekuatan 48 MP (f/1.8); kamera ultra wide 8 MP (f/2,2), kamera mono 2 MP (f/2,4), dan kamera mono 2 MP (f/2,4).

Spesifikasi Reno4 F berpusat pada prosesor Helio P95 yang disokong oleh RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sementara sebagai otaknya, Oppo menggunakan sistem operasi Android 10 yang dipercantik oleh ColorOS 7.2.

Oppo Reno4 F bisa diperoleh mulai dini hari nanti lewat pre-order yang digelar Oppo Indoneia bersama sebuah toko online.

Sumber : Suara.com