Advertisement

Traveloka Dapat Suntikan Modal dari BUMN Migas Thailand

Akbar Evandio
Senin, 01 Agustus 2022 - 01:37 WIB
Sirojul Khafid
Traveloka Dapat Suntikan Modal dari BUMN Migas Thailand Dari kanan: Ferry Unardi, Jiraphon Kawswat, dan Rajsuda Rungsiyakull menandatangani perjanjian kerja sama antara Traveloka dengan dengan PTTOR International Holdings Pte. Ltd.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Unicorn Tanah Air Traveloka mendapat investasi dari PTT Oil and Retail Business Pcl (OR), perusahaan minyak dan gas (migas) milik pemerintah Thailand.

Dikutip melalui Kaohoo International, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Thailand itu bakal menyuntik modal Traveloka melalui anak usahanya, yakni PTTOR International Holdings Pte. Ltd. di Singapura.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Kolaborasi antara OR dan Traveloka akan memberikan solusi gaya hidup tambahan kepada pelanggan. Ini juga sejalan dengan strategi OR untuk menjadi solusi satu atap atas semua layanan terkait gaya hidup,” ujar Jiraphon, dikutip melalui Kaoho International, Minggu (31/7/2022).

Nilai pendanaan ini tidak disebutkan, namun sebelumnya laporan Bloomberg menyebutkan bahwa startup penyedia layanan wisata atau online travel agent (OTA) ini hampir mengumpulkan pendanaan lebih dari US$ 200 juta atau sekitar Rp2,9 triliun.

Kerja sama ini juga dinilai memberikan peluang pertumbuhan bagi OR dan Traveloka di pasar domestik dan internasional. Penyebabnya, kedua perusahaan bisa mencari peluang investasi baru bersama dengan mitra untuk menangani kebutuhan pelanggan.

BACA JUGA: Diretas, Situs PSE Kominfo Diserbu Jutaan Serangan per Hari

Sementara itu, strategi lain juga dihadirkan perusahaan salah satunya melalui unit bisnis Platform. Traveloka memperkenalkan wajah baru Traveloka Points yang ditujukan untuk memberikan beragam kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan reward.

Traveloka Points merupakan program reward yang menawarkan berbagai manfaat serta keuntungan dari setiap aktivitas pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup dan perjalanan mereka.

Advertisement

VP of Platform Marketing Traveloka Terry Santoso mengatakan, dengan fokus pada human technology, perseroan berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang berpusat pada kebutuhan konsumen.

Melalui unit bisnis Platform, perusahaan senantiasa berupaya memahami kebutuhan konsumen dengan membangun pengalaman terbaik setiap kali menggunakan platform, salah satunya dengan pengoptimalan Traveloka Points.

"Melalui inovasi terbaru ini, kami berharap konsumen akan semakin mudah dan nyaman dalam memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup mereka, ditunjang berbagai kesempatan untuk memperoleh reward yang sangat menarik," katanya lewat rilisnya, dikutip Minggu (31/7/2022). 

Advertisement

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga iPhone 14 yang Rilis September 2022

Dia mengatakan, wajah baru Traveloka Points memungkinkan pengguna mendapatkan reward dengan lebih mudah. Dengan melakukan transaksi di Traveloka, pengguna akan mendapatkan poin yang didapatkan dari berbagai aktivitas, baik transaksi  serta aktivitas nontransaksi, seperti dengan memenangkan gim yang ada di aplikasi, mengikuti Mission, permainan Teka Teki, hingga mengunggah video di Traveloka Explore.

Sementara itu, Riset McKinsey mencatatkan, pengalaman pelanggan yang baik dapat menghasilkan peningkatan 20 persen terhadap kepuasan konsumen. Seiring dengan peningkatan adaptasi teknologi, keamanan, kenyamanan, dan kemudahan menjadi kebutuhan utama konsumen.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Perempuan Bangsa DIY Tolak Politik Uang dan SARA di Pemilu 2024

Bantul
| Rabu, 07 Desember 2022, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Menyantap Kuliner Khas Sambil Menjelajahi Wisata Alam di Curug Gedhe Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement